Wakaf Sumur

Wahai Rasulullah, sungguh ibuku telah meninggal dunia, apakah boleh aku bersedekah atas namanya?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Iya, boleh.” Sa’ad bertanya lagi, “Lalu sedekah apa yang paling afdal?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Memberi minum air.” (HR. An-Nasai, no. 3694 dan 3695)


Air dikatakan sebagai sedekah yang lebih utama karena manfaatannya sangat luas untuk urusan agama dan duniawi. Dilatarbelakangi banyak Saudara kita yang kekurangan air bersih, Kami bersama beberapa komunitas atau yayasan yang credible berupaya untuk memenuhi kebutuhan air di beberapa wilayah seperti Pulau Madura, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan wilayah Indonesia lainnya dengan cara melakukan wakaf sumur.

Buka Puasa Senin Kamis

Apabila kita memberi makanan untuk Saudara muslim kita yang sedang berbuka puasa, Allah juga menuliskan pahala puasa yang sama untuk kita. Kebayang ga sih bagaimana untungnya kita? MasyaAllah.
Dengan tujuan untuk memudahkan dan mendukung amalan puasa sunnah serta untuk memakmurkan Masjid, maka sebagian dari donasi teman-teman sekalian akan kami salurkan untuk konsumsi buka puasa sunnah maupun wajib.

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.”” (HR. Muslim no. 1151)

Carousel imageCarousel imageCarousel imageCarousel imageCarousel image

Santunan Anak Yatim

“Kedudukanku dan orang yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini.” [Beliau merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya]. (HR. Bukhari)

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang menyantuni anak yatim, sehingga Imam Bukhari mencantumkan hadits ini dalam Bab: Keutamaan orang yang mengasuh anak yatim. Bahkan dalam surah Al Ma'un Allah berfirman, ”Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim.” (QS. Al Ma'un: 1-2).

Menjadi yatim jelas bukanlah pilihan bagi semua orang, tetapi kebahagiaan mereka dapat kita bantu wujudkan. Yuk, mari kita wujudkan sama-sama! :)

Source Image: kabarmakkah.com

Relawan Kesehatan

Berkonsep rumah singgah yang memberikan tempat tinggal bagi para pasien dhuafa yang sedang diuji Allah berupa sakit, Rumah Teduh Sahabat Iin seakan menjadi jawaban atas doa masyarakat kurang mampu yang sedang diuji Allah dengan beranekaragam penyakit. Bagaimana tidak? Rumah ini hadir untuk memberikan pelayanan tanpa dipungut biaya sepeserpun! Keseharian para pasien juga dipantau dan ditemani para relawan serta tenaga kesehatan (semoga Allah rahmati perjuangan mereka) yang tak kenal lelah dan selalu siap siaga. Saat ini Rumah Teduh Sahabat Iin telah hadir di empat kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Sukabumi, dan Malang.

Semoga sedikit bantuan dari kita ini bisa meringankan beban para relawan kesehatan dan Saudara kita yang sedang diuji dengan sakit. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Rumah Teduh Sahabat Iin dapat melihatnya pada Instagram Rumah Teduh. Silahkan klik disini.